• 6
    Apr

Kini Bayar PBB Cukup dengan Smartphone


Kini masyarakat Kota Malang semakin dimudahkan dan dimanjakan untuk bisa membayar pajak Daerah, khususnya PBB, betapa tidak hanya dengan menggunakan HP android yang dimilikinya, dan dimanapun kita berada, kita bisa melakukan pembayaran PBB Kota Malang, Hal ini disampaikan Kepala Dispenda Kota Malang Ir. H. Ade Herawanto MT. Sebenarnya sejak pendaerahan PBB tahun 2013 yang lalu, kita (dispenda) telah membuat berbagai terobosan, tujuannnya adalah untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat untuk memnuhi kewajiban perpajaknnya, salah satunya untuk masyarakat yang akan membayar Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) cukup menggunakan smart phone. Ditambahkan Ade khusus untuk pembayaran on line ini Kota Malang telah bekerjasama dengan Bank Jatim, dengan demikian masyarakat bisa menggunakan ATM Bank Jatim, didalamnya pilih menu pembayaran lain lain dan pilih pembayaran PBB kemudian cukup memasukkan NOP SPPT PBB masyarakat langsung bisa melakukan pembayaran.

Kemudian cara yang kedua melakukan pembayaran PBB cukup melalui SMS Banking atau E-Banking yakni dengan menggunakan smart phone/android, hanya dengan cara menginstal aplikasi melalui playstore kemudian mengetikkan kata kunci Bank Jatim dan memasukkan no rekening Bank Jatim serta NOP SPPT PBB maka laangsung bisa membayar PBB. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi antre di tempat tempat Pembayaran pajak, baik di Dispenda maupun tempat tempat pembayaran lainnya yang telah ditentukan, sekali lagi hanya dengan memanfaatkan smart phone /android yang dimilikinya mereka langsung bisa menyelesaikan kewajiban perpajakannnya dengan mudah dan murah.

Kemudahan inilah yang saya harapkan diketahui masyarakat sehingga masyarakat tidak ada lagi kesulitan dallam pembayaran pajak daerah, “toh semua masyarakat sekarang ini sudah memiliki smart phone” bahkan Ade d’ kross demikian sapaan akrab Kadispenda ini, sudah pula memprogramkan kedepan akan membuat aplikasi lain untuk jenis pajak daerah lainnya. melengkapi pajak on line E tax yang sudah berjalan selama ini untuk pajak Hotel, Resto, Parkir dan Hiburan. tandas Ade.

BAGIKANShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0Share on LinkedIn0Email this to someonePrint this page

Leave a Reply